(Terjemahan) Cerita 2 : Seekor Singa dan Seekor Tikus

Suatu saat, ketika seekor singa sedang tidur, seekor tikus kecil mulai berjalan naik dan turun diatas nya, hal ini membuat singa terbangun dengan segera, yang meletakkan cakar besarnya pada tikus, dan membukakan rahang besarnya untuk menelan tikus itu. “Maaf, Oh raja,” tangis tikus kecil, “Maafkan aku kali ini, aku tidak akan pernah melupakan hal ini, siapa tahu tetapi apa yang mungkin bisa saya lakukan untuk membuat kamu berubah hari ini?”

Singa sangat tergelitik pada ide dari tikus yang dapat menolongnya, lalu dia melepaskan cakarnya dan membiarkannya pergi.

Beberapa waktu kemudian, singa tertangkap dalam sebuah jebakan dan para pemburu, yang ingin membawa nya hidup-hidup kepada raja, dia diikat di sebuah pohon sementara mereka pergi mencari sebuah gerobak untuk membawa singa tsb.

Kemudian tikus kecil kebetulan lewat dan melihat penderitaan yang terjadi pada singa. Dia datang kepada singa dan segera menggerogoti tali yang mengikat raja dari para binatang tsb. “bukankah aku benar?”, kata tikus kecil.

(*catatan : mohon maaf bila ada kesalahan dalam penerjemahan, karena saya masih dalam tahap belajar🙂 )

Leave a Reply

