(Terjemahan) Cerita 1 : Seekor Rusa kecil dan Seekor Buaya

Rusa kecil adalah seekor binatang yang sangat cerdik tetapi dia mempunyai banyak musuh. Salah satu dari musuhnya adalah seekor buaya. Seekor buaya yang tinggal di sebuah sungai dekat hutan.

Suatu hari, rusa kecil pergi ke sungai. Hari itu adalah hari yang sangat panas, dia sangat kehausan dan sangat kotor. Dia menginginkan sesuatu untuk diminum dari sungai dan lalu dia mandi dan mencebur di dalam air.

Tiba-tiba buaya melihat rusa kecil itu. “Hmm.. Makanan enak.” pikir dia. Lalu, diam-diam dia merangkak dibelakang rusa kecil itu dan menangkapnya. Ia menangkap kedua kaki rusa kecil itu.

Rusa kecil itu terkejut dan amat ketakutan. Lalu, dia mempunyai sebuah ide. Dia melihat ranting mengapung didekat nya. Dia mengangkat ranting itu dan berkata, “Kamu benar-benar bodoh! Kamu pikir kamu telah menangkap ku. Kamu memakan sebuah ranting, bukan kaki ku. Kamu, buaya bodoh! Ini adalah kaki ku.”

Dan dengan itu, dia menunjukkan ranting itu kepada buaya. Buaya tidak dapat melihat dengan jelas. Dia juga adalah makhluk yang sangat bodoh. Dia mempercayai tipu muslihat si rusa kecil. Dia membebaskan kaki si rusa kecil dan menggigit ranting itu. Rusa kecil langsung melarikan diri dari air dengan segera.

“Ha.. Ha.. Ha..”, dia tertawa. “Saya membohongi mu!”

-selesai-

(*catatan : mohon maaf bila ada kesalahan dalam penerjemahan, karena saya bukan ahli terjemah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s